Monday, October 5, 2009

FILE 133 : Bantuan untuk Korban Gempa Padang

Bismillahirrohmanirrohim

Walhamdulillah, wash-sholaatu wassalamu 'ala Rosulillah Shollallohu 'alaihi wa 'ala alihi wa sallam

Wa ba'du

……

.

Subhanalloh, Allah kembali menguji kita dengan terjadinya musibah gempa di Padang, Sumatera Barat pada Rabu (30 September 2009) kemarin.

Efek gempa ini ditengarai lebih dahsyat daripada gempa Yogyakarta tahun 2006, walaupun belum separah Tsunami tahun 2004 di Aceh.

Mari bersama - sama kita mengulurkan bantuan kepada saudara - saudara kita yang menghadapi dan mengalami musibah tersebut. Baik berupa tenaga maupun harta.

مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ


"
.
*****
.


"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui." (QS. Al-Baqarah [2]:261)

"

.
.


يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا أَنْفِقُوا مِنْ طَيِّبَاتِ مَا كَسَبْتُمْ وَمِمَّا أَخْرَجْنَا لَكُمْ مِنَ الْأَرْضِ وَلَا تَيَمَّمُوا الْخَبِيثَ مِنْهُ تُنْفِقُونَ وَلَسْتُمْ بِآخِذِيهِ إِلَّا أَنْ تُغْمِضُوا فِيهِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ حَمِيدٌ
الشَّيْطَانُ يَعِدُكُمُ الْفَقْرَ وَيَأْمُرُكُمْ بِالْفَحْشَاءِ وَاللَّهُ يَعِدُكُمْ مَغْفِرَةً مِنْهُ وَفَضْلًا وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

"



والله في عون العبد ما كان العبد في عون أخيه

“Allah menolong hamba-Nya selama ia gemar menolong saudaranya.” (HR. Muslim no. 2699)

المؤمن للمؤمن كالبنيان ، يشد بعضه بعضا

“Mukmin itu bagaikan sebuah bagian-bagian bangunan, saling menguatkan satu sama lain.” (HR. Bukhari no. 481, Muslim no. 2585)

Untuk kaum muslimin yang ingin mendapatkan informasi terbaru tentang keadaan terakhir di kota Padang, Pariaman dan sekitarnya atau ingin mengetahui informasi tentang saudaranya di Padang Pariaman dan sekitarnya silahkan menghubungi hotline :

  • Ust. Muhammad Elvi Syam, Lc 0751-7801669 atau
  • POSKO PEDULI BENCANA GEMPA 0751-901300
Bantuan berupa uang dapat disalurkan/ditransfer ke:
  • Bank BNI dengan Nomor Rekening 0091828506 a/n : Muhammad Elvi Syam
  • Bank Syariah Mandiri dengan Nomor Rekening 1537008322 a/n : Arie Priatama

Sumber: dareliman.or.id

Link terkait

.

Subhanakallohumma wa bihamdihi,

Asyhadu an laa ilaaha illa anta, wa astaghfiruka wa atuubu ilaika

Wa akhiru da'wana, walhamdulillahirobbil 'alamin

No comments:

Post a Comment